Minggu, 07 Oktober 2018

Bamsoet : Kasus Century mencuat lagi, orang terduga akan kembali diperiksa



Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menanggapi polemik artikel media asing Asia Sentinel soal skandal Bank Century yang tersangkut sang mantan presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) atas kasus penggelapan uang.

Bamsoet pojokan KPK untuk segera menuntaskan skandal Bank Century. Sebagai inisiator Hak Angket Century saat itu, Bamseot telah memberikan saran dugaan perbuatan melanggar hukum.

Maka dari itu yang bisa dilakukan ialah terus mendesak KPK untuk segera menuntaskan kasus tersebut. Politisi Golkar ini juga meminta agar kasus ini tidak dibiarkan tergantung.

"Jangan sampai ini (kasus Bank Century) terus menggantung dan merugikan SBY itu sendiri," tutupnya.

"Dan isu ini adalah isu yang harus ditindak lanjuti dimana sudah ada putusan praperadilan dan ada putusan praperadilan lanjutan karena KPK belum menuntaskan, nah ini ranahnya penegak hukum ini," kata Misbkahun di Kompleks Palemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/9).
"Tentunya saya berharap KPK melakukan upaya klarifikasi terhadap pak SBY, karena apa? Kasihan pak SBY setiap kasus Century mencuat kembali tentunya pak SBY selalu dikaitkan, tentunya kita harus memberikan ruang juga kepada pak SBY, dan ruang itu ada di KPK. Nah ini, menurut saya ada tidaknya pemberitaan Asia Sentinel itu kasus ini adalah hutang besar KPK dalam upaya penegakan hukum sebagai tindakan lanjut kasus Century," sambungnya.
Karenanya, Bamsoet juga mendukung niatan SBY menggugat Asia Sentinel ke ranah hukum.
"Kita mendukung langkah SBY untuk bernindaki ini ke ranah hukum," ucap Bamsoet di gedung DPR.
Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar