Kamis, 07 Februari 2019

Ussy Sulistiawaty Punya Trik Bikin Anak Lebih Berani dan Mandiri

Berita Terbaik - Setiap orangtua tentu ingin memiliki anak dengan karakter yang baik. Itu bisa menghantarkan anak menjadi jadi unggul dalam banyak hal.
Menurut Ratih Ibrahim, seorang Psikolog Klinis, salah satu cara terbaik yaitu dengan ikut terlibat dalam proses eksplorasi, dan lebih banyak mengatakan 'Iya Boleh' terhadap apa yang diminta sang buah hati.
"Jika orangtua mendorong si kecil untuk bereksplorasi secara tepat, sesuai dengan usia dan tahapan perkembangan, tentu akan membantu si kecil untuk mengembangkan potensi karakter penting," ucapnya di Jakarta Pusat, Kamis, (7/2).
Hal tersebut ternyata dilakukan juga oleh istri Andhika Pratama, Ussy Sulistiawaty. Terkenal suka melarang anak, kini ia lebih membiarkan anak melakukan aktivitas setiap harinya.
"Aku awalnya memang suka melarang, tapi sekarang dengan tahu manfaat dari anak untuk membebaskan eksplorasi, aku lebih bebasin anak. Tapi, tetap dengan aturan-aturan yang aku terapkan, seperti melarang bermain di pinggir kolam," ucapnya.
Alhasil, penerapan tersebut berhasil menjadikan Sheva Elmira Lorrenia, anak bungsunya, lebih berani dan lebih aktif.
"Walaupun beda jauh dengan kakaknya, tapi si Sheva lebih berani dalam segala hal. Seperti, sebelum mau tidur, si Sheva menepuk-nepuk kakanya untuk segera tidur," lanjutnya.
Jadi, jika anak lebih dibebaskan untuk bereksplorasi seperti yang dilakukan Ussy, ia akan menjadi lebih mandiri, berani, serta percaya diri dalam situasi apapun.[]

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar