Kamis, 07 Februari 2019

West Ham Selidiki Suporter yang Ujarkan Kebencian terhadap Salah

Berita Terbaik - Klub Liga Primer Inggris yang berbasis di London, West Ham United, bersiap untuk menyelidiki suporter yang melancarkan teriakan kebencian terhadap penyerang LiverpoolMohamed Salah. West Ham berkomitmen untuk menghukum pelaku tersebut dengan larangan seumur hidup untuk datang ke markas mereka.
Fuck moslem,” adalah teriakan yang terdengar dari tribun ketika Salah mengambil sepakan pojok dalam laga imbang 1-1 antara West Ham dan Liverpool di Stadion London, 5 Februari lalu.
Penyelidikan ini terjadi setelah salah seorang warganet memuat video teriakan tersebut melalui akun Twitter-nya. “Saya menyaksikan pertandingan antara West Ham vs Liverpool dan saya merasa jijik dengan apa yang saya dengarkan. Orang seperti ini tidak punya tempat dalam masyarakat kita,” tulis warganet dengan nama akun Sadat Yazdani itu.
West Ham bereaksi dengan menyebut bahwa aksi mereka tidak akan mentoleransi untuk perilaku kekerasan dan pelecehan para suporternya. Klub tersebut juga menegaskan bahwa mereka adalah klub yang terbuka untuk orang dari latar belakang berbeda-beda.
“Setiap orang yang diidentifikasikan melakukan serangan akan dilaporkan ke polisi dan menghadapi larangan seumur hidup untuk masuk ke Stadion London,” ucap West Ham dalam pernyataan resminya sebagaimana dipetik dari BBC. “Tak ada tempat untuk perilaku seperti itu di stadion kami.”
Kasus Salah merupakan rangkaian ujaran kebencian yang terjadi di Liga Primer Inggris. Pada Oktober tahun lalu, pemain Manchester City, Raheem Sterling, mengaku menerima perlakuan rasis saat membela timnya dalam laga tandang menghadapi Tottenham Hotspur.[]


Sumber : Akurat.co

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar