Kamis, 30 Januari 2020

5 Masalah Kulit dan Cara Mengatasinya Ketika Kamu Selalu Berolahraga

Berita Terbaik - Semua orang tahu banyak manfaat yang akan didapatkan ketika rutin berolahraga. Selain menjaga kesehatan tubuh, Olahraga juga dipercaya baik untuk kesehatan kulit. 
Olahraga dapat meningkatkan aliran darah, sehingga dapat memelihara sel kulit dan menjaganya dengan baik. 
Tetapi, berolahraga secara intens ternyata dapat membuat kulit bermasalah. Karena, akan banyak keringat yang keluar, yang menyebabkan adanya bakteri dan kuman. 
Seperti dilansir AkuratHealth dari laman Times of India, berikut beberapa Masalah Kulit yang kerap hadir ketika berolahraga yang intens. 
Infeksi kulit 
Ketika memilih tempat kebugaran untuk berolahraga, dan menggunakan beberapa alat kemungkinan terjadi penyebaran bakteri. Hal tersebut dapat membuat kulit menjadi infeksi. 
Penyebaran tersebut dikarenakan seseorang yang telah menggunakan alat tersebut lupa membersihkannya. Padahal, ada aturan setelah menggunakannya, maka wajib dibersihkan. 
Cara Mengatasinya, kamu harus membersihkan terlebih dahulu sebelum menggunakan alat tersebut. 
Muncul jerawat
Olahraga dan jerawat memiliki ikatan yang kuat. Ketika kamu melakukan Olahraga dengan intens dapat menyebabkan keringat yang keluar tak sedikit. Apalagi jika menggunakan pakaian yang ketat. 
Perlu kamu ketahui, pori-pori akan mudah tersumbat, dan minyak berlebih pada kulit dan hadirnya bakteri menjadi penyebab jerawat. 
Cara terbaik, kamu harus segera mungkin mengganti pakaian yang digunakan saat berolahraga. 
Pigmentasi
Perlu kamu ketahui, Olahraga di bawah sinar matahari dapat menyebabkan hiperpigmentasi dan ruam kulit. Ketika hadirnya jerawat, tentu akan membuat situasi kulit menjadi tidak baik. 
Cara sederhana yang dapat kamu lakukan yaitu dengan mengoleskan tabir surya sebelum melakukan Olahraga, baik di dalam ruangan ataupun luar. 
Radang paha 
Ketika berolahraga intens akan lebih banyak terjadi gesekan di bagian paha. Gesekan tersebut dapat menyebabkan radang di bagian paha. Efeknya, dapat membuat iritasi kulit hingga ruam di bagian paha. 
Ketika mengalami masalah tersebut, cara simpel yang bisa kamu lakukan yaitu dengan membersihkan dengan air hangat, serta oleskan salep antibiotik. 
Kulit bersisik
Ketika banyak keringat yang keluar saat berolahraga, dan tidak langsung di bersihkan akan terjadi penumpukan ragu, yang akhirnya membuat kulit kering dan bersisik. 
Untuk itu, setelah berkeringat sepanjang berolahraga kamu harus segera membersihkan menggunakan air mengalir. 

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar