Kamis, 30 Januari 2020

Agar Rambut Tak Rontok dan Rusak, Beberapa Kebiasaan Ini Harus Dihindari

Berita Terbaik - Jika Kamu memiliki rambut yang mudah rontok, berminyak, dan juga berketombe, tentu membuat Kamu tak makin percaya diri. Namun ternyata, rambut Rusak bisa disebabkan oleh makanan yang kita konsumsi, dan juga kurang melakukan perawatan rambut.
Banyak yang beranggapan mengonsumi makanan yang tak sehat juga berpengaruh terhadap kesehatan rambut. Selain itu, adapun Kebiasaan Buruk yang dapat menambah rambut Kamu makin Rusak
Berikut ini dilansir dari laman The Health Site, Rabu, (29/1), beberapa Kebiasaan Buruk yang dapat membuat rambut makin Rusak dan tidak mudah diatur. 

Menyisir rambut basah
Memang ketika rambut basah Kamu merasa rambut menjadi mudah diatur dan terasa halus. Tapi nyatanya, rambut basah membuat lebih rentan Rusak.  Jadi, lebih baik ketika rambut masih basah, disarankan untuk tidak menyisirnya. 

Kemudian, jangan menggunakan pengering rambut dan diamkan hingga kering sekitar 80 persen dan sebaiknya lebih baik menggunakan sisir yang bergeriri lebih lebar. Dan memulainya dari ujung rambut lalu ke bawah secara bertahap. Hindari juga mengeringkan rambut dengan handuk secara kasar. 

Menyisir dengan sisir kotor
Sisir yang kotor adalah tempat berkembang biaknya bakteri. Jadi, sebaiknya Kamu harus rajin membersihkan sisir setidaknya sebulan sekali. Hal ini dipercaya dapat menghilangkan minyak dan kotoran yang mungkin menumpuk pada rambut. 

Caranya, Kamu cukup menggunakan soda kue dan air hangat untuk membersihkannya. Selamat mencoba. 

Sering menggunakan alat styling rambut
Perempuan pasti sering menggunakan pengering rambut (hairdryer) dan juga untuk meluruskan rambut untuk menata rambutnya agar nampak rapi dan berkilau. Namun, kedua alat tersebut menghasilkan pemanas yang rentan dapat merusak rambut.

Jadi cara terbaik agar rambut tetap sehat, sebaiknya sering memakai masker rambut alami yang berbahan dari minyak kelapa. 

Menggunakan produk kimia
Untuk merubah penampilan baru, kadang tidak banyak yang menggunakan pewarna rambut. Namun sayangnya, pewarna rambut tersebut mengandung bahan kimia yang berbahaya seperti, hidrogen perkksida dan amonia yang dapat menyebabkan rambut menipis dan rontok.

Jadi sebaiknya hindari menggunakan produk berbahan kimia dan lebih memilih produk herbal dan alami.


Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar