Minggu, 21 Juli 2019

4 alumni UM yang suka seruput kopi, sekarang buka Kedai Kopi Botani Malang

Berita Terbaik - Sebuah Ide bisnis bisa datang dari mana saja. Bahkan, dari nongkrong dan nyeruput kopi. Adalah Frans (24), Enggar (24), Amirul (25) dan Riski (24), empat anak muda alumni Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang (UM) yang kerap seruput kopi dari satu Kedai kopi ke Kedai lain.
"Iya, kami berempat memiliki kecintaan terhadap kopi," kata Frans, memulai obrolan di Kedai Botani, Malang, Sabtu, (20/7).
Dia menceritakan awal kisahnya. Kala itu, ia bertemu temannya di kampus UM, salah satu universitas negeri ternama di Bumi Arema.
"Kami memulai usaha bersama-sama yang idenya berawal dari ngobrol-ngobrol sembari ngopi," ujar cowok kelahiran Jakarta ini.
Keempat anak muda itu membuka Kedai Botani pada November 2016, yang berlokasi di Jln. Bunga Andong No 16, Desa Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.
Pemilik Kedai lain, Enggar menceritakan, usaha ini didirikan atas inisiatif dan usaha jangka panjang untuk menambah wawasan dan peluang usaha di kota perantauan mereka.
Cowok kelahiran Banyuwangi ini, menuturkan, usaha ini dikembangkan untuk menambah wawasan mereka di bidang perekonomian tentang segmen pasar di dunia perkopian di Kota Malang.
Mereka juga tentu pernah mengalami pasang surutnya berbisnis sebagaimana dialami para wirausahawan lain.
Amirul, salah satu pemilik mengatakan, usaha Kedai Botani ini sudah berjalan kurang lebih tiga tahun. Berbicara menu, mereka gonta ganti menu dengan menyesuaikan selera dan laris tidaknya menu yang disajikan.
Dari beberapa menu andalan yang mereka sajikan, pada daftar menu kopi yang banyak dinikmati kalangan mahasiswa Zaman Now yaitu v60 Robusta dan ArabikaEspresso susu ice, hot bland, tubruk susu Robusta dan arabica, dan selain itu ada menu non coffe (hot atau ice) yaitu MatchaCoklat dan Red Velvet.
Kamu cukup membayar Rp10.000-15.000 untuk menikmati beragam menu minuman kopi, non kopi, serta kudapan. Selain juga, kamu juga bisa berswafoto mengingat desainnya yang instagramable.
"Dari daftar menu kopi yang disediakan, ada satu menu yang sangat direkomendasikan yaitu Es Kopi Botani. Banyak kalangan mahasiswa yang mampir untuk menikmati kopi yang mereka sediakan," katanya.
Seiring berkembanganya dunia moderen, penyajian kopi semakin terlihat unik. Dari berbagai metode yang digunakan, memberikan banyak pengaruh terhadap peminatnya untuk menikmati seduhan kopi sederhana ini.
Kini, usaha mereka berjalan sesuai dengan harapan. Riski yang juga pemilik Kedai berharap Kedai Botani dapat memberikan sajian terbaik untuk pelanggannya.
"Bisa menjadi salah satu Kedai yang bisa dikenal oleh banyak kalangan nantinya dan tentunya dapat memberikan contoh kaum muda lain untuk lebih berani lagi mengawali menjadi wirausaha," tukas pria asli Kota Batu ini.[]


Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar