Selasa, 16 Juli 2019

Saat si Kecil Tahu Passion Dirinya Sejak Belia, Banyak Sekali Manfaat nya

Berita Terbaik - Kebanyakan orang baru mengenal Passion dirinya saat memasuki usia dewasa. Padahal, alangkah baiknya mengenal Passion sejak sedini mungkin.
Passion merupakan kemampuan yang paling menonjol pada pada diri seseorang, yang ia senangi dan sukai setiap kali menjalankannya. Ia menjadi mahir melakukannya, dan tentu itu semua bisa menjadi penopang hidupnya selanjutnya. Passion juga adalah cambuk dan motivasi untuk melakukan suatu hal tanpa ada rasa beban.
Maka kuncinya, lagi-lagi pada Orangtua, yang memiliki peran sangat besar untuk mengenalkan dan membantu Anakmenemukan Passion dirinya sejak dini. Orangtua harus membantu memfasilitasi apa yang diminati Anak, dan tahu apa saja yang disukainya.
"Sebenarnya bisa mengenal Passion pada diri sejak dini. Kuncinya, Orangtua harus memfasilitasi apa yang dimintai Anaksejak dini," kata Elvina Lim Kusomo, pendiri Indonesia Montessori.com dan penulis seri buku 'Montessori di Rumah', kepada AkuratParenting baru-baru ini, di Jakarta.
Dengan mengenal Passion sejak sedini mungkin, ternyata memiliki manfaat yang baik untuk tumbuh kembang mereka. Ini sangat besar manfaatnya dan akan menjadi motivasi Anak menjadi lebih bahagia menjalankan rutinitasnya setiap hari.
Elvina memberikan contoh seperti seorang Anak yang memiliki Passion MusikOrangtua bisa melakukan kegiatan belajar dengan bermusik. Semua kegiatan harus dikaitkan dengan nuansa Musik. Tentu Anak akan lebih bahagia dan percaya diri nantinya, fungsi Motoriknya akan lebih terstimulasi dan perkembangannya secara keseluruhan akan lebih maksimal.
"Manfaatnya banyak. Anak akan lebih bahagia menjalankan suatu rutinitas seperti Passion bermusik. Kaitkan semua kegiatan dengan bermusik, pasti Anak akan berfikir kearah yang baik kedepanya," lanjutnya.[]


Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar